Mualaf Center Indonesia: Benar Roger Sudah Syahadat

Diterbitkan 11.44, 30/10/2018

Roger Danuarta (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Nama pesinetron Roger Danuarta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Hal itu bukan karena dirinya kembali terjerat kasus hukum, melainkan keputusannya untuk pindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Kabar Roger mualaf pun diketahui melalui video singkat yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, pria berusia 36 tahun ini terlihat mengenakan kopiah bermotif dan kemeja lengan panjang.

Dalam video itu Roger mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing oleh Insan Mokoginta, pakar Kristolog yang sudah mualaf dan menjadi ustaz. Roger resmi menjadi muslim pada 29 Oktober lalu.

Salah satu pengurus MCI, Steven Indra Wibowo, membenarkan bahwa pemain sinetron 'Orang Ketiga' ini telah masuk islam melalui MCI di Bekasi. Kala itu, ia tidak ikut menyaksikan proses mualaf Roger Danuarta karena sedang berada di luar kota.

"Bismillah, banyak DM yang menanyakan apakah Roger Danuarta sudah syahadat, maka saya confirm, alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat. Beberapa hari lalu saya dihubungi sahabat-sahabatnya bahwa Roger mau bersyahadat," tulis Steven melalui keterangan video yang diunggah ke akun Instagramnya.

"Maka pencatatan syahadat saya wakilkan ke MCI Bekasi dengan Pak Sudjangi. Dan dibawa ke Pak Insan Mokoginta untuk mengulang syahadatnya (sebagian mualaf merasa lebih nyaman jika dituntun oleh ustaz yang lebih dikenal)," sambungnya.


Sebelum menutup tulisannya tersebut, Steven menyampaikan doa agar pesinetron yang pernah terjerat kasus narkoba itu didoakan agar tetap istikamah.

"Doakan agar beliau istikamah dan agar beliau benar-benar bisa hijrah meninggalkan masa lalunya," tutupnya.

Sementara itu, baik Roger Danuarta atau manajernya, belum memberikan respons ketika dimintai konfirmasi.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==