Arie Kriting Nasehati Arie Untung Perihal Unggahannya tentang Gempa Palu

Diterbitkan 18.10, 03/10/2018

[Bintang] Arie Untung
Berkah Cinta Ramadan MNCTV (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Arie Untung belum lama ingin mengunggah foto dirinya tengah berada di jembatan Ponulele di Twitter, yang menghubungkan Kecamatan Palu Timur dan Palu Barat. Namun setahun berlalu, jembatan yang menjadi ciri khas Kota Palu itu roboh akibat gempa Palu berkekuatan magnitudo 7,7.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Arie Untung menjelaskan bahwa manusia janganlah sombong. Sebab Sang Khaliq bisa dengan mudah mengancurkan bumi dengan mudah karena kesombongannya itu. Arie Untung juga menjelaskan, sekokoh apa pun bangunan akan bisa roboh dengan mudah atas izin-Nya.

"Jembatan cantik inipun ikut runtuh, yg kokoh aja dng mudah sesaat runtuh Apalagi cm yg pose diatasnya. Allah lg ngasih “kode” jgn sombong, cm Allah yg punya “kuasa”," tulis Arie Untung dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Kritik Arie Kriting


JEMBATAN CANTIK INIPUN RUNTUH . Setiap waktu ada tempatnya, setiap tempat ada waktunya Beberapa bulan lalu kita masih berpose ceria di jembatan cantik ini, skrg jembatan cantik ini pun sudah tak ada. . Yg cantik sementara yg kokoh sementara . Bagi kami ini sebuah “alarm” jembatan sekokoh inipun dng mudahnya hancur begitu saja, apalagi mahluk lemah yg sedang berfoto diatas nya entah sampai kapan bertahan bisa berjalan di muka bumi ini, hingga gilirannya nanti menghadapi akhirat yg tadinya cerita menjadi suatu yg nyata . Klo cm manusia, Jangan Sombong, cuma Allah yg memiliki “kuasa”, Taubat bareng yuk, satu dua kali tandanya ga kita hiraukan, sibuk saling musuhan padahal bersaudara. Mungkin dng cobaan ini yg bisa menyatukan kita. . Mudah2an semuanya mulai rangkulan, saling empaty, saling membantu. Kesampingkan perbedaan. Sesungguhnya saudara kita adalah yg tinggal dekat dng kita krn mereka lah yang paling dekat untuk membantu . Ayo teman2 kita mulai cari kanal2 bantuan Ya Allah selamatkanlah bangsa kami.. Aamiin . #masyaallahtabarakallah #jembatankuning #prayforpalu . *gagal faham yg terlalu dangkal mmahami krn terlalu fanatik politik malah ngjak ribut, mending kita gone in aja commentnya ya guys 😊
A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

foto Twitter
Namun, foto yang diunggah Arie Untung dirasa tidak pas buat komika, Ari Kriting. Menurut dia, lebih baik Arie Untung mengunggah foto tersebut bila duka sudah berlalu. Apalagi saat ini warga Palu tengah berduka akibat gempa dan tsunami yang memakan ratusan korban jiwa.

"Mohon maaf bang, saudara-saudara kami sedang berduka di Palu. Saya pikir kalau abang menunjukan photo dengan gaya eksis begini, boleh lah munggu duka sahabat2 di Palu reda," tulis Arie Kriting.

Nasihati Arie Untung

foto Twitter
Selain itu, Arie Kriting juga mengomentari keterangan foto yang dituliskan oleh Arie Untung. Saat ini lebih baik mendoakan dan memberikan bantuan, ketimbang menasihati di media sosial.

"Nasehatnya boleh di simpan dulu buat nanti. Mari kita doakan dan salurkan bantuan saja. Salam," kata Arie Kriting.



Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==