Nining Dikabarkan Hilang Terseret Ombak 18 Bulan, Tapi Mbah Mijan Tidak Yakin, Ini Katanya

Rabu, 4 Juli 2018 22:45 WIB

Mbah Mijan dan Nining Sunarsih
Paranormal Mbah Mijan rupanya tertarik dengan kejadian yang dialami oleh Nining Sunarsih beberapa hari yang lalu.

Janda dua anak asal Sukabumi itu dikabarkan ditemukan di pantai Pelabuhan Ratu setelah 1,5 tahun menghilang.

Nining ditemukan oleh keluarganya pada Sabtu (30/6/2018) malam tepat di lokasi yang sama dengan posisinya hilang 17 bulan yang lalu.

Setelah sekian lama dilaporkan hilang karena terseret ombak, Nining pun kembali dengan kondisi masih hidup.

Namun sayangnya, kondisi Nining jadi aneh, yakni dirinya kebanyakan bengong, tak bisa diajak bicara dan tidak nafsu makan.


Rupanya, kejadian yang dialami Nining ini membuat paranormal Mbah Mijan turut penasaran.

Di akun Twitternya yang terverifikasi, @mbah_mijan, ia memposting hasil terawangannya mengenai kejadian tersebut.

Begini yang ia sampaikan :

"Fenomena aneh, sebanarnya kejadian apa yang telah dialami oleh bu Nining?

Mohon maaf sebelumnya, ini adalah opini saya, 100% pandangan pribadi saya sendiri, jika ada yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.


 Mari kita mulai . . .," cuitnya mengawali postingan soal Nining.

Ia kemudian menjelaskan mengenai background-nya selama ini sebagai seorang praktisi Metafisika.
Mbah Mijan juga menceritakan sedikit tentang beberapa kasus aneh yang ia temui selain Nining.

"Saya seorang praktisi Metafisika, tentu separuh aktivitas yang saya lakukan berhubungan dengan hal-hal diluar nalar. Saya paling suka melakukan penelitian tentang klenik, asal muasal hingga bisakah dilogikakan, sebelum saya membahas "Nining" banyak juga kejadian aneh-aneh," tulisnya.

Ia lalu mengawali ceritanya mengenai seorang gadis bernama Echa yang dijuluki si Putri Tidur.

"Echa "Si Putri Tidur", gadis belia yang sanggup tidur berhari-hari sampai ada yang mewartakan tidak makan tidak minum. Fakta membuktikan, Echa tetap makan dan minum tapi sanggup tidur berhari-hari memang diluar nalar, saya menilai selain medis, Echa mengalami perjalanan astral," tulisnya.

Mbah Mijan kemudian kembali ke pokok permasalahan, yakni menjelaskan tentang Nining menurut pengetahuannya.

"Menurut kabar yang beredar, 18 bulan silam, Bu Nining dinyatakan tenggelam bahkan banyak saksi mata yang melihat kejadian tragis itu. Namun setelah 1,5 tahun dinyatakan meninggal dunia, tiba-tiba kini kembali dan ajaibnya, beliau masih hidup kembali, Subhanallah," tulisnya.


Setelah itu, ia membeberkan beberapa keanehan pada kasus Nining.

Mulai dari baju dan sandal jepitnya yang masih sama dengan saat dinyatakan hilang, hingga mitos Nining 'dibawa' Nyai Roro Kidul, cerita melegenda di Pantai Laut Selatan.


"Keanehan yang pertama, beliau ditemukan lewat petunjuk melalui mimpi pada salah satu keluarganya. "

"Keanehan yang kedua, pakaian hingga sendal jepit masih utuh bahkan sama persis seperti yang dipakai saat tenggelam. Benarkah bu Nining dibawa oleh Nyai Roro Kidul?," tanyanya.

Ia lalu mencoba mencernanya dengan logika, selama 18 bulan, bagaimana cara Nining bertahan hidup.

"Delapan belas bulan di dalam laut, bagaimana bu Nining bertahan hidup, bagaimana makannya, dan yang paling tak masuk akal, bagaimana cara bernafasnya? Tapi jika Tuhan menghendaki, apa yang tidak mungkin didunia ini? Tuhan maha dahsyat dengan segala kehendaknya," tulisnya lagi.

Akhirnya, ia mencoba menerima kejadian itu sebagai bentuk kekuasaan Allah SWT, tapi ia mengaku tidak mencium aroma lain, yakni aroma laut pada tubuh Nining.

"Saya coba menerima kejadian ini sebagai bentuk kekuasaan Allah SWT, tapi setelah berkali-kali di analisa hingga saya terawang, ada yang membuat hati ini sedikit ragu. Saya tidak mencium aroma kentalnya energi laut pada tubuh beliau, mungkin saya yang salah," cuitnya.

Hal itu diperkuat oleh Mbah Mijan usai melihat foto terbaru dari Nining.

"Apalagi setelah melihat foto terbaru dari bu Nining, membuat saya semakin yakin, kalau beliau tidak tenggelam atau hidup didalam laut seperti kabar yang beredar."

"Faktanya, selama delapan belas bulan, rambut dan kuku beliau tidak memanjang, atau mungkin sudah dipotong?," tulisnya.

"Saya yakin bu Nining mengalami perjalanan spiritual tapi saya tidak yakin bu Nining berada di dasar laut hidup-hidup."

"Mari kita doakan agar beliau segera pulih kembali seperti sedia kala agar bisa berbagi cerita dan pengalamannya selama delapan belas bulan menghilang, the end," tutupnya.



Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==