Niat Ingin Amal, Wanita Ini Bikin Heboh Buang Uang Rp 196 Juta ke Jalanan

Rabu, 25/07/2018 13:06 WIB

Anggi Mayasari - wolipop

Niat Ingin Amal, Wanita Ini Bikin Heboh Buang Uang Rp 196 Juta ke JalananIlustrasi Uang. Foto: Ari Saputra
Daegu - Kebanyakan orang yang memiliki kekayaan melimpah dan dermawan akan membagikan sebagian hartanya untuk disumbangkan ke rumah sakit atau panti asuhan. Tapi wanita asal Korea Selatan ini jadi sensasi karena punya cara tak biasa untuk berbagi kekayaannya.

Seorang wanita yang tak diketahui identitasnya ini dengan murah hati mengotori jalanan Daegu, Korea Selatan dengan uang kertas. Menurut laporan Yonhap News, ia membuang 15,8 juta won atau sekitar Rp 196 juta saat mengemudi.

Baca Juga : Pria Curi Uang Kakeknya Untuk Biayai Implan Payudara Kekasihnya

Wanita tersebut diyakini berusia 51 tahun, mengendarai mobil hitam mewah ke 11 tempat yang berbeda antara jam 7:25 pagi dan 8 pagi waktu setempat pada minggu lalu (19/7/2018). Hal tersebut pun membuat pejalan kaki terkejut dan membawa uang yang ditemukannya itu ke polisi.

Seperti dilaporkan dari Korea Herald, pelaku wanita ini diketahui pindah dari Seoul ke Daegu dan membuang uang jaminan dari rumah sebelumnya. Ia memilih menghamburkannya di jalanan untuk memberikan uang kepada orang-orang sebagai amal.

Namun, para pengguna jalan itu malah menyerahkan uang tersebut ke polisi. Di Korea Selatan, siapa pun yang mengambil uang kertas jatuh di jalan merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan akan bertanggung jawab atas pencurian.

Baca Juga : Foto: Wanita Ini Habiskan Uang Ortu Rp 19 Juta Tiap Bulan Demi Jadi Barbie

Kini polisi tengah menyelidiki kasus tersebut dan menyatakan bahwa wanita itu dipersilahkan untuk mengklaim jumlah uang tersebut untuk diperoleh kembali. Sementara itu, aksi wanita yang niatnya ingin beramal ini pun mendapat banyak kritikan dari netizen.

"Jika Anda punya uang untuk melakukan itu, lebih baik menyumbang ke rumah sakit," kritik netizen Korea.




Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==