Kondisi Fisik Ronaldo Disebut Masih Seperti 20 Tahun

Diterbitkan 10.28, 25/07/2018


Cristiano Ronaldo disebut memiliki kondisi fisik seperti masih 20 tahun. (REUTERS/Jorge Silva)

Cristiano Ronaldo disebut masih memiliki kondisi fisik seperti pria 20 tahun meski saat ini usianya sudah memasuki 33 tahun.

Hasil itu didapat berdasarkan melalui laporan pemeriksaan kesehatan mantan penyerang Real Madrid itu di Turin.

Dalam hasil pemeriksaan tersebut seperti dilansir AS, bintang timnas Portugal itu masih memiliki komposisi lemak hanya sekitar tujuh persen. Persentase itu pun tiga persen lebih sedikit dibandingkan rata-rata para pesepak bola lainnya.

CR7 juga memiliki masa otot sekitar 50 persen, empat persen lebih banyak dibandingkan rata-rata para pesepakbola top lainnya.


Cristiano Ronaldo resmi menjadi bintang baru Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Yang lebih mengejutkan lagi soal data mengenai rata-rata kecepatannya berdasarkan laporan statistik di Piala Dunia 2018 lalu.

Ronaldo mampu menembus kecepatan maksimal 33,98 kilometer per jam di turnamen paling bergengsi di dunia tersebut. Catatan itu merupakan kecepatan tertinggi di turnamen itu, kemampuan luar biasa bagi pemain seusianya saat ini.

Kondisi fisik Ronaldo pun tampaknya sesuai perkataannya bahwa ia masih layak bersaing dengan para pesepakbola top, terutama bagi mereka yang masih muda. "Saya berada di sini [Juventus] karena ini merupakan tantangan besar dalam karier saya. Di usia saya, para pemain biasanya pergi ke China."

"Saya masih bagus secara emosi dan fisik, karena itulah saya bangga bisa berada di sini. Saya berbeda dari orang-orang lain, dari para pemain yang berusia 32, 33, dan 34 tahun," Ronaldo seperti dikutip dari AS.

Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid €105 juta (Rp1,7 triliun). Ia dikontrak dengan durasi empat tahun memperkuat Si Nyonya Tua.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==