Keganasan Ular King Cobra Habisi Nyawa Rizki Ahmad Ingatkan Pada Kisah Tragis Pedangdut Irma Bule

Rabu, 11 Juli 2018 08:16 WIB

Youtube
Irma Bule

Kisah Rizki Ahmad yang meninggal dunia usai dipatuk ular king cobra mengingatkan publik pada peristiwa serupa yang dialami oleh pedangdut Irma Bule.

Pemuda asal Palangkaraya tewas dipatuk King Cobra peliharaannya sendiri.

Irma Bule tewas dipatuk ular king cobra pada 4 April 2016 lalu usai manggung bersama ular king cobra.

Peristiwa terjadi saat Irma Bule tengah berjoget dalam posisi berlutut dan memegang seekor ular king cobra.

Saat kepala ular mengarah ke bawah, alias paha Irma, terlihat sang pedangdut secara tiba-tiba menghentikan goyangannya.
Ia lalu memanggil pawang ular yang juga berada di atas panggung dan tengah mengangkat ular lain.


Si pawang tersebut lalu ikut berlutut di hadapan Irma, seraya mencoba melepaskan pagutan ular dari paha kanan Irma.
Selama si pawang berupaya melepaskannya, Irma seperti terlihat tak panik.

Setelah gigitan ular dilepas, si pawang kemudian terlihat menunduk, seperti sedang menghisap bisa ular pada paha Irma yang terkena gigitan.

Irma mulai terlihat seperti kesakitan dan pada akhirnya ia dibantu seorang pria di belakangnya untuk berdiri.


Penyanyi dangdut Irma Bule selalu mengajak ular saat manggung. (Youtube)
Menurut pemberitaan Tribunnews sebelumnya, Irma sempat diminta untuk mengobati gigitan ular itu, namun Irma menolak karena merasa baik-baik saja.

Satu jam setelah menyelesaikan lagu kedua, Irma tak sadarkan diri dan saat dalam perjalanan ke klinik, badannya sudah dingin.

Insiden itu terjadi Desa Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan Irma Bule dinyatakan meninggal dunia pada Senin (4/4/2016).

Seperti dikutip dari Tribun Jabar, seorang warga bernama Diki Sunarto (35) warga Kecamatan Cikampek Kabupaten Dawuan mengatakan Irma disengat ular King Cobra.

"Ular yang gigit Irma itu jenis King Cobra dan diberi nama Rianti. Panjangnya 2.2 meter usianya sekitar 3 tahun dan warnanya hitam abu-abu," ujar Diki melalui ponselnya.

Ia menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Irma Bule (Youtube)
"Tapi sepengetahuan saya, Rianti ini dipinjam tanpa sepengetahuan Bah Bogel ke acara show dangdut itu," ujar Diki yang juga pecinta hewan reptil di Karawang ini.

Padahal, kata dia, ular cobra itu berbisa. Meski begitu, menghadirkan ular dalam pertunjukkan dangdut kerap dilakukan untuk menambah kemeriahan acara.

Adapun saat kejadian, kata Irma sedianya membawakan dua lagu.

Pada lagu pertama, ia sempat menyanyi dengan memegang Rianti.

"Namun pas lagu kedua, entah kenapa Irma mungkin tidak sengaja menginjak kaki Rianti. Seketika, Rianti langsung menggigit paha Irma," ujarnya.

Menurutnya, Irma sempat diminta untuk mengobati gigitan ular itu. Namun, Irma menolaknya karena merasa baik-baik saja.

"Ada yang nawarin untuk diobati tapi Irmanya tidak mau dan milih beresin lagu kedua. Eh sejam kemudian, Irma langsung tak sadarkan diri. Sempat mau dibawa ke klinik tapi di jalan, badannya sudah dingin," jelasnya

Dikabarkan Mati Suri


Foto Rizky sedang bermain dengan ular king cobra saat Car Free Day (CFD) di Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (8/7/2018). ((Handout/Rizky Ahmad))
Korban gigitan ular King Cobra, Rizky Ahmad dikabarkan mati suri setelah sebelumnya dinyatakan koma dan meninggal dunia oleh dokter RS Doris Sylvanus, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kabar itu beredar di Facebook, diposting oleh akun Zekoy PRj pada Senin (9/7/2018) malam.

“Alhamdulillah hidup kembali...denyut nadi normal dan badan korban mulai lemas,” tulisnya.

Dia juga menyertakan beberapa foto kondisi terkini Rizky Ahmad yang tampak sudah sadar.

Sebelumnya, Zekoy PRj juga ada memposting beberapa foto Rizky Ahmad yang masih tak sadar dikelilingi banyak orang dan sedang dirituali oleh orang yang bisa menawar racun ular.

Kabarnya, saat itu dia yang sudah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter siap untuk dikubur, namun ditunda karena saat hendak dimandikan separuh badannya masih hangat dan berkeringat.

Warga dan keluarganya kemudian berinisiatif mendatangkan orang yang pintar menawar racun ular.

Selama proses penyembuhan, memang banyak beredar status di media sosial yang menyebut, Rizki Ahmad yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menanganinya di RS Doris Sylvanus, setelah dilakukan ritual, korban kembali hidup bahkan bisa makan.

"Kami berada di TKP ritual hingga tengah malam, tetapi belum melihat apa yang dikabarkan melalui status di FB yang menyebut Rizki Ahmad sudah siuman dan kembali hidup, karena pawang masih berusaha memberikan pengobatan melalui ritual kepadanya," ujar Nago Anggota Emergency Response Palangkaraya (ERP) group WA yang stanby di TKP ritual hingga tengah malam.



Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==