Menantang Nyawa! Ini 10 Challenge Medsos Paling Ga Berfaedah di Dunia

Diterbitkan 12.00, 29/08/2018

Menantang Nyawa! Ini 10 Challenge Medsos Paling Ga Berfaedah di Dunia
Berikut ini 10 challenge medsos yang ngetren padahal norak dan nggak penting banget. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya, ya!

Ada-ada saja tingkah para pengguna media sosial. Nggak cukup dengan memposting foto, video atau tulisan saja, kini muncul pula tren melakukan tantangan atau yang biasa disebut challenge. Jika kamu termasuk pengguna yang aktif, kamu pasti tahu ada berbagai challenge yang kian bermunculan di medsos. Mulai dari challenge yang masih dianggap biasa hingga yang nggak wajar sama sekali.

Challenge yang muncul di medsos memang kebanyakan berhasil membuat para pengguna ikut-ikutan. Akan tetapi, pernah nggak terpikir olehmu bahwa challenge-challenge tersebut sebenarnya nggak perlu dilakukan alias nggak ada gunanya? Apalagi jika challenge yang dilakukan bisa membahayakan nyawa.

Tapi, anehnya masih banyak saja orang-orang yang tergiur melakukan berbagai challenge untuk menaikkan jumlah viewers atau pengikut. Mereka seakan nggak peduli walau challenge tersebut dianggap norak oleh banyak orang. Seperti 10 challenge medsos berikut ini yang ngetren padahal norak dan nggak penting banget. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya, ya!

10 Challenge Medsos yang Ngetren Padahal Norak dan Gak Penting Banget
1. In My Feelings

Kaskus
Sumber foto: kaskus

Challenge yang satu ini baru-baru aja viral dan masih hangat di kalangan pengguna medsos. Bermula dari seorang komedian bernama Shiggy yang mengunggah sebuah video menari dengan lagu In My Feelings dari penyanyi Drake, tarian tersebut kemudian menjadi viral dan diikuti oleh banyak orang. Orang-orang pun beramai-ramai membuat video menari di sebelah mobil yang berjalan pelan dengan pintu terbuka dan merekamnya untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

Meski viral, tak sedikit orang yang menyebut challenge ini norak dan nggak ada gunanya. Bahkan bisa menyebabkan bahaya terhadap si pelaku challenge maupun orang lain. Mirisnya lagi, anak-anak pun ikut terdampak melakukan challenge ini tanpa peduli dengan keselamatan mereka.

2. Backpack

Acculturated
Sumber foto: acculturated

Backpack challenge adalah salah satu tantangan yang sama sekali nggak berguna. Orang-orang yang melakukannya mungkin hanya berniat seru-seruan, tapi sebenarnya tantangan ini cukup berisiko. Orang yang melakukan Backpack Challenge akan berjalan di antara orang-orang yang berbaris dan masing-masing memegang tas ransel besar berisi barang-barang apa saja. Tas-tas besar tersebut kemudian akan dilemparkan pada satu orang yang melakukan challenge hingga terjatuh. Tentu saja hal ini nggak ada gunanya dan justru menyakitkan bagi si pelaku challenge.

3. Car Surfing

Toronto4kids
Sumber foto: toronto4kids

Bukan cuma norak dan nggak penting, challenge yang satu ini juga bisa membahayakan nyawa. Car Surfing menantang seseorang untuk naik ke atap mobil sementara mobil tersebut melaju dengan kencang. Nggak ada pengaman sama sekali, orang yang melakukan challenge ini harus berdiri di atas atap mobil yang berjalan. Challenge ini sempat viral di luar negeri bahkan ada orang yang nekad melakukan atraksi dengan memiringkan mobil atau menari-nari di atasnya.

4. Planking

Hipwee
Sumber foto: hipwee

Planking Challenge sebenarnya sangat bermanfaat jika seseorang melakukannya dengan benar. Challenge ini menantang seseorang melakukan plank untuk meratakan perut dalam waktu yang ditentukan. Selain bisa meratakan perut, plank juga berguna untuk membuat tubuh lebih sehat dan otot menjadi lebih kuat. Akan tetapi, orang-orang di medsos justru memodifikasi challenge ini agar terlihat lebih menantang seperti dengan melakukan plank di tempat-tempat berbahaya bahkan di atas tubuh hewan.

5. Samyang

Indowarta
Sumber foto: indowarta

Challenge yang satu ini memang sudah cukup lama viral, akan tetapi masih ramai dilakukan hingga sekarang. Samyang Challenge adalah tantangan memakan mie samyang dari Korea yang terkenal pedas. Biasanya orang-orang yang melakukan challenge ini akan makan dengan porsi yang banyak dan super pedas. Menurutmu apakah challenge ini berguna? Alih-alih menunjukkan seberapa kuat kamu makan samyang pedas, yang ada malah kepedasan dan sakit perut.

6. PPAP

Screen Shot 2016 12 25 At 1 25 49 Pm
Sumber foto: google

Kamu tentu masih ingat lagu dan dance PPAP yang sempat viral. Liriknya yang mudah diingat, gerakannya yang unik serta ekspresi wajah Piko-Taro (orang yang memperkenalkan PPAP) yang lucu membuat orang-orang ingin mengikutinya. Memang, jika dilakukan sebatas hiburan nggak masalah, tapi bagaimana jika dance PPAP tersebut dilakukan di tempat umum dengan gaya yang norak dan berlebihan? Apa nggak justru bikin malu?

7. Chubby Bunny

Icebreakeldeas
Sumber foto: icebreakeldeas

Chubby Bunny Challenge menantang dua orang untuk memasukkan marshmallow sebanyak-banyaknya ke dalam mulut hingga pipinya mengembung. Siapa yang berhasil memasukkan marshmallow paling banyak ke dalam mulutnya, maka dialah yang akan jadi pemenang. Lalu, apa hebatnya jika seseorang mampu memasukkan banyak marshmallow ke mulutnya? Untuk menunjukkan betapa besar mulutnya? Challenge ini sebenarnya juga berbahaya, seseorang bisa saja tersedak atau lebih parah lagi karena marshmallow yang terlalu banyak di dalam mulut.

8. Om Telolet

Wartakota 2
Sumber foto: wartakota

Orang Indonesia pasti tahu challenge yang satu ini. Om Telolet memang sempat viral dan diikuti oleh banyak orang. Bermula dari anak-anak yang berdiri di pinggir jalan dan bersorak ketika ada bus dengan klakson telolet yang lewat, orang-orang pun mulai ramai mengikuti hal ini dan menjadikannya challenge. Padahal, jika dilihat challenge ini cukup norak dan bikin malu. Tapi, tetap saja banyak orang yang melakukan dan merekamnya untuk dipamerkan ke media sosial.

9. 100 Layers of Everything

Rebel Circus
Sumber foto: rebelcircus

Challenge yang satu ini biasanya ditujukan untuk para Beauty Blogger. Mereka yang biasa memposting soal kecantikan seperti tutorial make-up dan lain sebagainya melakukan challenge 100 Layers of Everything untuk mendapatkan banyak viewers. Tantangan ini mengharuskan seseorang melakukan make-up 100 lapis.

Mulai dari membubuhkan foundation, bedak, blush-on, lipstik, bulu mata, dan lain sebagainya harus dilakukan sebanyak 100 lapis. Norak dan nggak ada kerjaan banget, kan? Challenge ini juga sebenarnya berbahaya dan bisa berakibat buruk pada wajah.

10. iPhone 6 Knees

Marieclaire
Sumber foto: marieclaire

Challenge yang viral di China ini bukan cuma konyol, tapi juga norak dan nggak penting banget. Gimana enggak? Cewek-cewek yang melakukan ini ditantang meletakkan iPhone 6 di lutut untuk membuktikan bahwa kaki mereka kurus. Jika perangkat iPhone 6 tersebut terlihat pas dengan kaki maka bisa dikatakan mereka sukses melakukannya. Bener-bener nggak berguna banget ya…

Akhir Kata
Nah, itulah dia 10 challenge medsos yang ngetren padahal norak dan gak penting banget. Kamu pernah melakukan challenge-challenge tersebut? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==