Keluarga Lakukan Ritual pada Jasad Rizky selama 7 Hari, Begini Fakta yang Terjadi di Hari Pertama

Rabu, 11 Juli 2018 12:55 WIBBanjarmasin Post

Upaya penyembuhan masih dilakukan terhadap jenazah Rizky Ahmad (19), warga Danau Rangas, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang tewas setelah digigit ular king kobra miliknya, Minggu (8/7/2018).

Rizky Ahmad dinyatakan sudah tidak bernyawa setelah dirawat sehari semalam di RSUD Doris Sylvanus karena racun ular sudah merusak pembuluh darah dan organ tubuhnya, sehingga dia dinyatakan meninggal dunia, Senin (9/7/2018), oleh pihak rumah sakit.

Keluarga korban merasa Rizky hanya mengalami mati suri, karena saat ingin dimandikan, tubuhnya hangat dan mengeluarkan peluh, sehingga keluarga batal memandikan dan menguburkannya.

Keluarga korban berusaha melakukan ritual untuk menghidupkan kembali Rizky Ahmad yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS Doris Sylvanus Palangkaraya dengan meminta bantuan pawang ular hingga beberapa orang.


Hingga Selasa (10/7/2018) malam, kondisi Rizky Ahmad tidak menunjukkan tanda-tanda siuman secara signifikan, meskipun menurut pawang ular yang membantu ritual, Sumiati, urat nadi Rizky sempat berdenyut dan ada kotoran keluar dari dubur Rizky.

Faktanya, tubuh jenazah tetap terbujur kaku, dan sama sekali tidak ada gerakan apapun sehari setelah pelaksanaan ritual, yang dilakukan oleh sejumlah pawang ular yang ingin membantu penyembuhan Rizky Ahmad, dihentikan.

"Saya mendapat permintaan dari orang gaib yang ada di dalam tempat ritual dilakukan, bahwa penyembuhan Rizky harus dilakukan selama seminggu dengan menempatkan ular king kobra tidur bersama Rizky dalam kelambu, semoga kondisinya bisa kembali normal," ujar pawang yang mengaku berasal dari Banyuwangi itu.


Warga Kalteng pun masih dibuat bingung dengan beredarnya kabar di media sosial bahwa Rizky sudah siuman dan bisa makan seperti manusia biasa.

Padahal, di TKP Jenazah Rizky masih terbujur kaku, bagian tangan menghitam akibat racun king kobra.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==