Tragis! Ibu 2 Anak Tewas Usai Tersedot Keluar Pesawat Southwest

Rabu 18 April 2018, 11:49 WIB
Novi Christiastuti - detikNews

Tragis! Ibu 2 Anak Tewas Usai Tersedot Keluar Pesawat Southwest
Jennifer Riordan bersama suami dan dua anaknya (kob.com)
Philadelphia - Korban tewas dalam insiden mengerikan di pesawat maskapai Amerika Serikat, Southwest Airlines diidentifikasi sebagai Jennifer Riordan. Wanita tersebut adalah ibu dua anak yang merupakan eksekutif Bank Wells Fargo. Riordan meninggal di rumah sakit setelah separuh badannya tersedot keluar pesawat.

Seperti dilansir CNN dan Daily Mail, Rabu (18/4/2018), Riordan yang berusia 43 tahun ini, merupakan ibu dari dua anak yang berasal Albuquerque, Texas.

Saat insiden mengerikan terjadi di pesawat yang ditumpanginya pada Selasa (17/4) waktu setempat, Riordan hendak pulang ke rumahnya via Dallas, usai menyelesaikan urusan bisnis di New York. Riordan diketahui menjabat Wakil Presiden Hubungan Masyarakat pada Bank Wells Fargo di Albuquerque.

Riordan duduk di sisi kiri kabin, dekat jendela pesawat. Saat mesin pesawat di sebelah kiri meledak, serpihannya memecahkan kaca jendela di samping tempat duduk Riordan. Bagian atas tubuh Riordan tersedot keluar jendela yang berlubang. Selama beberapa menit, bagian atas tubuh Riordan tetap berada di luar pesawat. Beberapa penumpang memegangi bagian bawah tubuh Riordan agar dia tidak tersedot keluar total.

Hollie Mackey, penumpang yang duduk di sebelah Riordan, dan Amy Serafini, yang duduk di belakang Riordan, menuturkan bahwa sejumlah penumpang berusaha menarik tubuh Riordan kembali masuk ke pesawat, namun gagal. Hingga akhirnya dua penumpang pria ikut membantu dan tubuh Riordan berhasil ditarik kembali ke dalam kabin.

Lubang pada jendela kaca pesawat membuat pesawat mengalami penurunan tekanan udara dan turbulensi hebat. Para penumpang lain berjuang menutup lubang itu. Pada Selasa (17/4) waktu setempat, pesawat akhirnya mendarat darurat dengan selamat di Bandara Internasional Philadelphia.

Riordan yang sempat mendapat perawatan medis di pesawat dan rumah sakit setempat, akhirnya dinyatakan meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya. Menurut Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB), kematian Riordan merupakan kematian pertama dalam kecelakaan pesawat komersial AS sejak tahun 2009.

Riordan yang lulusan University of New Mexico ini, diketahui banyak terlibat dalam aktivitas masyarakat dan menjadi relawan di lingkungannya. Dia juga diketahui mengelola proyek-proyek komunitas Bank Wells Fargo dan acara tahunan United Way Community Support Campaign.

Suami Riordan, Michael Riordan, pernah menjabat sebagai Chief Operations Officer (COO) untuk kota Albuquerque. Dalam pernyataannya, pihak keluarga meminta agar privasi keluarga Riordan dihormati dalam masa-masa berkabung.

"Jennifer Riordan meninggal dunia akibat peristiwa yang sebelumnya dilaporkan pada Southwest Airlines penerbangan nomor 1380. Semangat dan cinta kasih Jennifer menyelimuti masyarakat dan menjangkau seluruh negara ini. Pengaruhnya pada semua hal dan semua orang yang dibantunya tidak akan bisa terukur. Tapi yang terutama, dia adalah batu karang keluarga kami," demikian pernyataan pihak keluarga seperti dikutip krqe.com.


Sosok Riordan sangat dikenal oleh warga dan otoritas kota Albuquerque. Seperti dilansir media lokal, KOB, Wali Kota Albuquerque, Tim Keller, menyatakan kotanya 'kehilangan pemimpin bijaksana yang sejak lama menjadi bagian dari struktur masyarakat kami'.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==