Tiru Triknya, Main Medsos Tapi Karier Melesat

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Kamis, 26 April 2018 10:15

Ilustrasi Media Sosial. (Foto: Www.wsj.com)

Tidak hanya untuk bersantai, medsos bisa bermanfaat soal pekerjaan lho.
Dream – Sahabat Dream, mungkin banyak dari kita menganggap media sosial hanya alat berbagi uneg-uneg di luar pekerjaan. Tanpa kita sadari, platform jejaring sosial ternyata bisa membantu perkembangan karier.

Dikutip dari CNBC, Kamis 26 April 2018, kamu bisa terlihat profesional dengan menggunakan jejaring sosial. Kariermu bisa jadi terdongkrak nantinya.

“ Itu bisa dicapai dalam empat langkah sederhana,” kata Senior Director of Growth and Marketing Hootsuite Asia Pasific, Roger Graham.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah identifikasi ceruk yang ingin ditampilkan sesuai keahlian. Buatlah konten sesuai keterampilanmu.

Kedua, permudah orang-orang untuk mengikuti unggahanmu dengan membuat kalender konten. Dengan begitu, kamu bisa berbagi unggahan secara rutin agar dilihat orang.

Tetapi, perhatikan waktu mengunggah. Jangan sampai followers merasa feed-nya dibanjiri kontenmu.

Ketiga, targetkan kelompok yang berbeda. Ketika membagikan unggahan di jejaring sosial, jangan lupa untuk menyasar kelompok yang lain untuk memperluas jangkauanmu. Juga supaya kamu mendapatkan “ pemirsa” baru.

Keempat, keterlibatan. Jangan sungkan untuk terlibat dengan konten orang lain, Tanggapi juga orang-orang yang terlibat denganmu. “ Ini adalah langkah penting dalam membangun jaringanmu sendiri,” kata dia.

(Beq)


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==