Pakai Kacamata Saat Siaran, Presenter Berita Cetak Sejarah di TV Korea

Rabu, 18/04/2018 07:09 WIB
Rahmi Anjani - wolipop
Foto: MBC
Im Hyun Ju. Foto: MBC

Pakai Kacamata Saat Siaran, Presenter Berita Cetak Sejarah di TV KoreaIm Hyun Ju. Foto: MBC
Seoul - Presenter berita Im Hyun Ju jadi perbincangan setelah pakai kacamata saat siaran News Today pada 10 April 2018. Mungkin terdengar sepele, tapi hal tersebut ternyata cukup bersejarah.

m Hyun Ju merupakan satu dari dua wanita yang pernah membawakan berita dengan kacamata di Korea Selatan. Namun ia adalah orang pertama yang melakukannya di stasiun televisi nasional.

Setelah siaran, Im Hyun Ju membagi foto dan pemikirannya mengenai momen bersejarah tersebut. Dari keterangan foto, Im Hyun Ju tampaknya lebih nyaman memakai kacamata saat bekerja karena tidak perlu terlalu dandan atau mengenakan lensa kontak.

"Aku siaran berita dengan kacamata hari ini. Aku tidak harus memakai bulu mata palsu jadi aku tidak harus pakai terlalu banyak makeup. Mataku tidak kering berlebihan, jadi aku tidak butuh obat mata yang sebelumnya aku tidak bisa hidup tanpa itu. Tapi karena aku pakai kacamata, semua orang bertanya 'mengapa kamu pakai kacamata?' pagi ini," tulisnya di Instagram.

Im Hyun Ju. Foto: MBC

Para netizen pun banyak memberi komentar positif untuk Im Hyun Ju.

"Tindakan kecilmu telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Kamu telah melakukan sesuatu yang penting untuk masyarakat. Terimakasih," ungkap @yourgenieee.

"Aku takut dengan masyarakat kita karena seorang presenter berita menggunakan kacamata menjadi hal besar. Tapi dengan wanita-wanita pemberani seperti kamu, aku melihat harapan bahwa kita bisa berubah untuk lebih baik. Aku mendukungmu!" tulis @ev_hazel.

"Kamu keren! Aku akan mulai memakai kacamata juga. Terima kasih sudah berani untuk berubah," kata @figureout_.
Foto: Instagram Im Hyun Ju

Tak disangka perubahan kecil yang dilakukan Im Hyun Ju menuai banyak dukungan dari para penonton. Sebelumnya, pembaca berita wanita di televisi Korea memang memiliki suatu standar kecantikan tersendiri yang menuntut mereka tampil sempurna. Itu memunculkan aturan tak tertulis bahwa presenter berita tak boleh pakai kacamata.

Keputusan Im Hyun Ju untuk memakai kacamata hari itu memang tidak untuk selamanya. Ia mengaku akan pakai alat baca tersebut jika memang mengingingkannya. Namun karena banyaknya komentar positif yang mengatakan bahwa ia menginspirasi, presenter berita MBC tersebut menggunakannya lagi di hari berikutnya.
Foto: Instagram Im Hyun Ju

"Sayangnya, meski tidak ada yang mencegahku pakai kacamata secara terbuka, aku tetap butuh dukungan untuk menjadi orang pertama yang melakukannya. Bagaimana jika seseorang mengatakan aku tidak terlihat bagus pakai kacamata? Aku akan merasa kecil, aku tidak akan bisa menjawab," tulis Im Hyun Ju di Instagram.

"Bagaimana jika waktu berjalan dan aku tidak bisa pakai kontak lensa lagi? Bagaimana jika datang waktunya aku harus pakai kacamata? Aku yakin presenter lain berpikir tentang ini juga. Tapi aku tidak khawatir mengenai ini lagi. Aku percaya pada penontonku, percaya bahwa mereka akan fokus pada berita dan bukan kacamata yang aku pakai. Jadi terima kasih karena sudah membantuku menyadari ketakutan tak berarti pakai kacamata saat siaran langsung berita hanyalah sebuah ketakutan," tambahnya. (ami/hst)


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==