7 Infografis Ini Bakal Bikin Kemampuan Make-up Lo Naik 250%

CP name Provoke-online.com Upload Date & Time


beauty makeup
Lyke a pro!

Wahai cewek-cewek, kumpul sini. Yook kita ngerumpi. Eits, kali ini nggak ngerumpiin tetangga sebelah rumahnnya tetangganya tante lo. Kita mau ngomongin soal make-up nih terutama buat lo yang masih pemula. Lo pasti pengen dong punya tampilan yang flawless ala selebgram atau beauty vlogger. Bisa kok, bisa. Yang lo butuhkan hanyalah belajar dan tahu trik-trik rahasia yang sebentar lagi bakal P! bocorkan. Lewat infografis ini, lo bisa belajar teknik dasar make-up. Udah siap? Check this out, girls!

1. Tahu tanggal kedaluwarsa


save or toss
Via Pinterest

Nggak cuma makanan aja, kosmetik juga bisa kedaluwarsa. Kalo udah lewat dari batas waktu maksimal, kosmetik lo nggak bisa optimal dan bahkan bisa bahaya buat wajah lo.

2. Kenali bentuk wajah lo


counturing
Via Pinterest

Sebelum lo belajar mengaplikasikan berbagai produk, pastikan lo tahu dulu bentuk wajah lo gimana. Itu adalah hal dasar buat nentuin bagian mana aja yang harus ditutupi atau 'direvisi' dengan contouring.

3. Pakai kuas yang benar


eye makeup brush cheat sheet
Via Pinterest

Brush atau kuas tuh ada banyak banget macamnya. Lo harus tahu nih kuas bentuk tertentu cocoknya dipakai buat apa aja. Jangan asal pakai aja atau malah pakai satu kuas buat mengaplikasikan semua make-up. Hadeeeh, itu ngaco.

4. Kenali concealer


beauty makeup
Ini nih satu benda ajaib yang bisa ngubah wajah lo. Nah, lo harus kenal dengan baik soal concealer. Cari tahu jenisnya, gunanya, dan cara pakaianya.

5. Pahami urutan saat make-up


routine
Via Pinterest

Namanya make-up juga harus dilakuin dengan urutan yang tepat. Jangan sampai lo langsung pakai lipstik atau maskara. Lakuin sesuai urutan biar hasil maksimal.

6. Kenali bentuk alis


Alis
Via Pinterest

Ini nih bagian yang cukup susah buat pemula. Yaps, bikin alis yang bagus. Setidaknya ada 5 bentuk alis yang paling populer. Lo bisa menyesuaikan dengan bentuk alis lo yang asli biar hasilnya keliatan lebih natural.

7. Pakai blush dengan teknik yang tepat


Blush
Bentuk pengaplikasian blush buat masing-masing orang beda. Semua tergantung sama bentuk wajah atau tulang pipi. Nggak boleh asal diolesin aja ke pipi. Ntar hasilnya ngaco.

 correct brush


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==