Raditya Dika Kembali Ungkap Kisah Seram tentang Rumahnya yang Berhantu

kumparanHITS
Jumat 13 April 2018 - 07:56
Raditya Dika

Raditya Dika (Foto: Munady/kumparan)
Setelah sebelumnya penulis sekaligus komedian Raditya Dika mengungkapkan pelbagai kejadian mistis yang terjadi di rumahnya beberapa waktu lalu, kini Dika--panggilan akrabnya, kembali mengungkapkan kejadian lain yang cukup membuat merinding terkait rumahnya yang berhantu.
Awalnya, Dika mengetahui soal kejadian aneh yang terjadi di rumahnya itu dari mulut asisten rumah tangganya. Mulai dari perabotan rumah yang bergerak sendiri hingga terdengar suara orang menangis. Namun, kini Dika mengalami kejadian itu sendiri.
Hal tersebut ia ungkapkan melalui postingan di akun Instagram Stories miliknya. Menurut pria berusia 33 tahun itu, kejadian aneh yang ada di rumahnya itu mulai sering terjadi beberapa waktu belakangan ini.
"Ini semua kejadian nyata, enggak ada yang gue karang tentang gangguan di rumah gue, saksinya udah banyak. Mari...," tulisnya mengawali cerita seram tersebut.
Cerita rumah hantu Raditya Dika

Cerita rumah hantu Raditya Dika (Foto: IG @Raditya_Dika)
Kemudian penulis buku 'Marmut Merah Jambu' ini menulis tentang sebuah ruangan meeting di rumahnya. Kala itu teman-temannya sempat mengadakan meeting di ruangan itu dan salah satu dari mereka bertanya apakah ruangan tersebut memang angker.
Maksud dari temannya menanyakan hal tersebut karena melihat sosok dua anak kecil yang muncul dari sebuah jendela kecil.
"Lucunya, pernah ada tamu yang beda datang ke sini, dan ngomong hal yang sama. Bedanya, dia bilang salah satu anak kecilnya ada yang cacat di bagian kaki," ujarnya.
Selanjutnya sama seperti cerita sebelumnya, pemain film 'Hangout' ini kembali menceritakan tentang sebuah taman kecil di sudut rumahnya yang menurut orang pintar tempat 'bernaung' para hantu di rumahnya.
Raditya Dika curhat soal kondisi rumahnya

Raditya Dika curhat soal kondisi rumahnya. (Foto: Instagram Story @raditya_dika)
"Tadinya di sini ada pohon kecil tapi menurut orang pintar yang ke rumah gue, dia bilang pohon ini jadi tempat nongkrongnya hantu. Gue cabut deh (pohonnya)," tulisnya.
"Anehnya setelah dicabut, gangguan masih aja ada. Ketika malam terdengan suara batu kecil dilempar-lempar," lanjutnya.
Namun yang paling membuat merinding dari semua cerita yang dituliskan Dika adalah momen saat ia merasakan sendiri diganggu oleh 'penghuni' rumahnya. Menurut pria kelahiran 28 Desember 1984 ini, beberapa hari lalu saat tengah bekerja di malam hari, ia berada dalam satu ruangan di rumahnya.
Kemudian ia merasa ada yang mengetok pintu secara pelan-pelan. Hanya saja saat dibuka, tak ada orang sama sekali. Ia pun membiarkan pintu tetap terbuka, namun suami dari Anissa Aziza ini kembali diganggu.
"Eh MASIH ada suara ketukan dan gue baru sadar, ternyata yang diketuk kaca jendela samping. Dan enggak ada orang sama sekali," bebernya.

Selain itu, bintang film 'Koala Kumal' ini juga mengaku mulai sering terbangun pada pukul 3 pagi, padahal sebelumnya hal tersebut tidak pernah ia alami. Dika mengaku setiap terbangun di pagi buta itu ia selalu mendengar suara aneh.
Mulai dari suara gunting kuku yang terdengar dari salah satu sofa di kamarnya. Hanya saja Dika tak pernah berani melihat ke sofa tersebut.
"Pernah gue sekali kebangun dan dua kucing gue yang sedang (yang emang tidur bareng gue) terpaku ngelihatin spot kosong ini. Tapi enggak ada apa-apa sama sekali. Akhirnya gue pun tidur dengan lampu nyala," tulis Dika sambil mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sudut kosong di kamarnya.


Dari semua kisah seram yang terjadi di rumahnya itu, akhirnya Dika menyimpulkan bahwa gangguan dari para 'penghuni' rumahnya yang tiba-tiba datang dan semakin hari terasa semakin parah ini ada hubungannya dengan kedatangan seseorang yang bertamu ke rumahnya.
"Kayaknya ada hubungannya dengan sebuah benda yang seseorang bawa ke rumah gue. Tapi itu cerita lain waktu, nanti aja deh gue lanjutin," tutupnya.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==