Ini Motif Warga Keroyok Maling Kotak Amal hingga Tewas

Selasa 10 April 2018, 15:51 WIB
Ahmad Bil Wahid - detikNews

Ini Motif Warga Keroyok Maling Kotak Amal hingga Tewas
TKP pengeroyokan pencuri kotak amal di Cengkareng. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Polisi telah menangkap 5 pelaku pengeroyokan yang menewaskan pencuri kotak amal masjid di Cengkareng, Jakarta Barat. Para pelaku mengeroyok korban karena kesal.

"Motif dari pelaku karena mereka kesal di masjid tersebut sering kehilangan uang dari dalam kotak amal," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu di Mapolrestro Jakarta Barat, Selasa (10/4/2018).


Edi menyebut pengeroyokan itu dilakukan para tersangka secara spontan. Tidak ada yang memobilisasi massa.

"Itu spontan karena memang di situ banyak massa. Sehingga karena mereka juga kesal di dalam masjid sering kehilangan uang. Jadi ketika pelaku tertangkap, spontan melakukan penganiayaan," lanjutnya.


Kelima tersangka yang sudah ditangkap berinisial SP, SY, RF, MS, dan AB. Selain itu, polisi memburu pelaku lain berinisial AN.

Pengeroyokan itu terjadi pada Sabtu (7/4) subuh di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng. Awalnya korban terlihat ikut salat. Namun, saat jemaah sudah meninggalkan masjid, korban tak kunjung pergi.

Saat marbut masjid sedang bekerja di depan masjid, korban pun mencongkel kotak amal. Aksinya kepergok dan berujung pengeroyokan oleh warga.
(abw/hri)

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==