Bahaya! Ini 4 Fakta Soal Skincare yang Sering Terlupakan dan Fatal Akibatnya

Diterbitkan 19.00, 16/07/2018

instagram @essy__log

Buat kamu yang baru mau coba-coba merawat kulit, pasti bingung kan dengan dunia skincare yang banyak perintilan itu. Moisturizer atau sunscreen dulu? Umur berapa bisa pakai serum? Apa sih whitecast karena sunscreen itu? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Macem-macem deh! Nah sebaiknya, sebelum mulai tahu lebih banyak soal dunia skincare, ada baiknya kamu mesti tahu empat hal basic yang sering dilupakan tapi sering berakibat fatal ini. Yuk cari tahu!



1. Less is More



Ngerti sih kamu penasaran dengan produk skincare yang berbeda-beda brand. Tapi sebaiknya buat pemula, kuncinya adalah semakin minimal produk yang kamu pakai, semakin baik lho! Atau kalau kamu memang senang pakai produk macam-macam, pastikan bahan-bahan produk ini natural ya.

2. Sesuaikan Produk dengan Jenis Kulit



Jangan karena mentang-mentang kulit kamu berminyak, jadinya kamu nggak pakai moisturizer. Perbedaannya besar lho antara berminyak dan hydrated. Jadi kamu tetap perlu pakai pelembab yaa walaupun merasa kulitmu sudah berminyak.

3. Jangan Abuse Produk



Cuma karena kamu suka dengan wajah kamu kalau habis exfoliating, ya jangan langsung setiap hari dong aplikasinya. Itu bisa bikin micro-tears di kulit, dan jadi gampang bikin bakteri masuk. Jadi perhatikan durasi pakai produk ya. Misalnya exfoliating itu cukup dua kali seminggu. Jangan lebih dari itu yaa



4. Skincare itu perlu!



Mungkin kamu juga sering denger kalo skincare itu secondary dibanding asupan gizi makanan seperti biasa. Tapi buat kamu si pemilik kulit kering nih contohnya, pakai face spray supaya kulit kamu tetap lembab itu sama pentingnya dengan minum banyak air putih. Kulit kamu bakal lebih senang kalau kamu melakukan kedua halnya. Konsumi internal dan eksternal sama pentingnya. Jadi, pastikan kamu menyeimbangkan keduanya ya!




Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==