Viral, Momen Ayah yang Sakit Keras Berjuang Dampingi Putrinya di Pernikahan

Kamis, 23/08/2018 09:00 WIB

Anggi Mayasari - wolipop

Viral, Momen Ayah yang Sakit Keras Berjuang Dampingi Putrinya di PernikahanFoto: Facebook
Las Pinas - Salah satu hal yang paling membahagiakan bagi setiap orangtua adalah mendampingi putrinya menikah. Seperti yang dialami oleh seorang ayah asal Filipina ini.

Tapi, ada momen haru yang terjadi karena sang ayah ternyata sedang sakit keras. Dengan kondisinya tersebut, ia berjuang untuk bisa menemani sang putri di hari pernikahannya.

Tekad Pedro Villarin untuk untuk menyusuri altar pernikahan bersama putrinya, Charlotte Gay Villarin tak berhenti meskipun ia terbaring di ranjang. Dalam sebuah wawancara dengan Coconuts Manila, diketahui bahwa Pedro telah mengidap kanker hati, tapi ia masih bersikeras untuk berada di momen spesial putrinya yang menikah di Palazzo Verde, Las Pinas, Filipina, beberapa waktu lalu.
Viral, Momen Ayah yang Sakit Keras Berjuang Dampingi Putrinya di PernikahanFoto: Facebook

Charlotte mengungkapkan bahwa selama ini ia berpikir ayahnya tak akan menghadiri pernikahannya karena dirawat di rumah sakit. Namun, dengan tekad kuat sang ayah bisa mendampingi dirinya selama pernikahan meskipun dalam kondisi tak sehat.

"Kami menyewa ambulans dan perawat pribadi untuk pernikahan. Kami pikir ia akan bisa duduk di kursi roda, tetapi ia tak bisa dan akhirnya menggunakan tandu dari ambulans sebagai gantinya," ungkap Charlotte.
Viral, Momen Ayah yang Sakit Keras Berjuang Dampingi Putrinya di PernikahanFoto: Facebook

Beruntungnya pernikahan berjalan lancar dan Pedro bisa mendampingi putrinya menuju altar meskipun harus dibantu oleh anggota keluarga lainnya untuk menarik tandu. Charlotte menambahkan bahwa ayahnya telah berkorban banyak karena sangat menderita pada hari pernikahannya. Ia pun bersyukur pada Tuhan karena membiarkan ayahnya berada di sana pada hari besarnya.

Pernikahan tersebut seharusnya berlangsung pada Desember 2018. Namun, karena kondisi ayahnya melemah, Charlotte dan suaminya Mark memutuskan memindahkan tanggal ke bulan Agustus 2018 sehingga bisa memberi ayahnya kesempatan untuk melihat putrinya menikah. Hanya beberapa hari setelah pernikahan Charlotte, Pedro meninggal pada Minggu (12/8/2018).
Viral, Momen Ayah yang Sakit Keras Berjuang Dampingi Putrinya di PernikahanFoto: Facebook

"Ini benar-benar menyakitkan, tetapi mengetahui bahwa ia meninggalkan dunia ini setelah memenuhi mimpinya berjalan menyusuri altar di pernikahan saya, saya senang," tutur Charlotte.

Video menyentuh sebagai penghormatan untuk Pedro yang didokumentasikan Paradox Films di hari pernikahan Charlotte ini pun jadi viral. Banyak netizen tersentuh dan berkomentar bahwa cinta orangtua tak mengenal batas.



Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==