5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang Ketakutan

Diterbitkan 10.00, 12/08/2018

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang Ketakutan

Film horor Indonesia nampaknya sedang bangkit dari tidur panjang. Akhir-akhir ini banyak sekali film horor baru asli Indonesia yang menjadi perhatian publik. Maka, inilah 5 rekomendasi film horor terbaik Indonesia versi Jalantikus.
Waduh, udah akhir pekan aja nih guys! Siapa di antara kamu yang sedang menikmati waktu libur setelah seminggu bekerja/kuliah atau sekolah? Nah kalau kamu ingin menghabiskan waktu akhir pekan kamu dengan menonton film horor asli Indonesia, Jaka punya rekomendasinya nih guys!

Rekomendasi film horor yang akan Jaka berikan kali ini bukan film horor 'plus-plus' yang sempat heboh beberapa tahun lalu ya! Jaka benar-benar akan merekomendasikan kamu film horor asli Indonesia yang berkualitas baik dari segi cerita, penokohan sampai jumpscare yang bikin kamu ketakutan.

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik
Film-film yang akan Jaka rekomendasikan kali ini terhitung baru ya guys! Jaka memilih film-film ini karena selain mendapat jumlah penonton yang sangat banyak, juga beberapa film ada yang mendapatkan penghargaan internasional! Berikut Rekomendasi Film Horor Terbaik Indonesia!

1. Pengabdi Setan 2017

Disutradarai oleh tangan dingin Joko Anwar, film horor ini menawarkan level horor yang berbeda dengan film setan-setanan yang pernah ada di Indonesia. Diadaptasi ulang dari film horor tahun 80-an dengan judul yang sama, film ini sukses meraup lebih dari 4 juta penonton di Indonesia saja!

Kisah film ini sangat sederhana. Sekumpulan keluarga diteror habis-habisan oleh sekumpulan makhluk gaib yang menyeramkan setelah meninggalnya Ibu kandung mereka. Dari awal sampai akhir film kamu tidak akan bisa menebak alur cerita yang begitu apik ditampilkan di dalam film ini.

Trailer film Pengabdi Setan 2017



2. Kafir: Bersekutu dengan Setan

Dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Teddy Syach dan lain-lain, film yang baru rilis tanggal 2 Agustus kemarin sangat menyita perhatian publik. Banyak yang membandingkan film ini dengan film Pengabdi Setan namun dengan nuansa dan unsur mistis yang berbeda. Dijamin film ini bakal bikin tidur kamu gak nyenyak!

Trailer film Kafir: Bersekutu dengan Setan



3. Sebelum Iblis Menjemput

Dibintangi dua aktris pujaan Indonesia Chelsea Islan dan Pevita Pearce, film Sebelum Iblis Menjemput yang baru saja tayang dibioskop menjadi obrolan publik yang sangat luar biasa. Selain akting mumpuni dari kedua aktris tadi, jalan cerita dan narasi film horor ini sangat kuat dan berbeda. Disutradarai oleh Timo Tjahjanto, dijamin anda akan merinding ketakutan sepanjang film ini.

Trailer film Sebelum Iblis Menjemput


4. Danur The Series

Dibintangi oleh aktris muda multitalenta Prilly Latuconsina, baik Danur 1 dan 2 berhasil membius pecinta horor tanah air. Diangkat dari buku dan kisah nyata Risa Saraswati, salah satu film horor terbaik Indonesia ini ingin menunjukkan sisi lain dari kisah hantu yang biasanya cenderung menakut-nakuti manusia, maka di film ini ada kisah unik persahabatan manusia dan hantu yang jarang dibahas di film lain.

Trailer film Danur 1


Trailer film Danur 2: Maddah


5. Jelangkung The Series

Rekomendasi Film Horor Terseram Indonesia (2)
Meski tidak ada keterkaitan antara film Jelangkung 1 dan 2, film ang disutradari oleh Rizal Mantovani ini adalah salah satu film legendaris yang masih diperbincangkan sampai sekarang. Hantu seperti suster ngesot dan mantra pemanggil arwah seperti "Datang tak dijemput, pulang tak diantar" menjadi buah bibir masyarakat dan dipercayai bisa benar-benar memanggil arwah.

Trailer film Jelangkung


Trailer film Jailangkung (Jelangkung 2)


Bonus: Semua Film Suzana

Main_image_11349
Kalau kamu masih mencari rekomendasi film horor terbaik Indonesia, maka tidak ada yang lain selain semua film-film legendaris Almarhumah Suzana. Ratu Horor Indonesia sampai kapanpun sosoknya tidak akan pernah tergantikan. Setiap karakter hantu yang dimainkan oleh Suzana sangat hidup dan membuat siapapun yang menontonnya bergidik ketakutan!

Suzana - Ratu Ilmu Hitam


Suzana - Sundel Bolong


Suzana - Malam Jumat Kliwon


Akhir Kata
Itulah Rekomendasi Film Horor Terbaik Indonesia yang wajib kamu tonton! Selain bisa bikin kamu merinding ketakutan, kamu juga mendukung karya anak bangsa loh dengan menonton film-film ini! Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==