Sosok Ini Habiskan Rp400 Juta untuk Jersey Jonatan Christie

Diterbitkan 21.00, 30/08/2018

Aksi selebrasi Jonatan Christie usai menang dan memastikan raih medali emas Asian Games 2018. © Herry Ibrahim/INDOSPORT


INDOSPORT.COM - Pencapaian luar biasa berhasil ditorehkan oleh Jonatan Christie di Asian Games 2018. Pebulutangkis itu meraih medali emas di nomor tunggal putra pada Selasa (28/08/18) lalu.

Seusai pertandingan, Jonatan menyumbangkan jersey yang dipakainya serta tak lupa ia tanda tangani untuk diikutsertakan dalam lelang yang ada di sebuah acara “Konser Amal untuk NTB” di salah satu stasiun televisi swasta.

Jersey milik Jonatan Christie itu ternyata mampu menarik banyak orang untuk membelinya. Sejak awal lelang dimulai, jersey milik Jojo – sapaan Jonatan – dibuka dengan harga 150 juta rupiah.

Hingga akhirnya jersey itu berhasil laku dan terjual dengan harga yang sangat fantastis yakni sebesar 400 juta rupiah.

Usut punya usut, ternyata seseorang yang berani membayar jersey Jojo salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Bahkan si pembeli juga menjabat sebagai Direktur Utama salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, Sutanto Hartono.

Jersey Jonatan itu pun menjadi barang yang paling mahal dibanding barang atlet bulutangkis lainnya seperti Anthony Ginting, Fajar Alfian, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Marcus Fernaldi Gideon.

Baik jersey maupun raket dari kelima rekannya itu tidak ada yang mampu melebihinya. Barang-barang mereka hanya terjual di kisaran 100 hingga 300 juta rupiah.

Hasil dari lelang jersey dan raket itu nantinya akan disumbangkan untuk membantu korban bencana alam yang menimpa Lombok.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==