10 Momen Paling Menyedihkan di Sejarah Kpop, Bikin Pengin Nangis!

Diterbitkan 13.00, 26/08/2018

Di dunia Kpop enggak semua hal menyenangkan bisa terjadi, terkadang ada juga hal-hal yang menyedihkan dan bikin yang dialami oleh seleb Kpop.

KIsah mereka tentunya bisa menyentuh hati kita juga, bagaimana mereka bisa berjuang dalam menjalani cobaan dan semoga kita bisa banyak mengambil pelajaran dari apa yang dialami oleh seleb Kpop.

Dilansir dari laman koreaboo.com, ini dia 10 momen menyedihkan di sejarah Kpop. Bikin pengin nangis!

1. Kim Jong Kook


Kim Jong Kook (foto : koreaboo)

Kim Jong Kook mengalami scoliosis sejak dia masih muda dan menyebabkan Jong Kook selalu berolahraga untuk mengurangi rasa sakitnya. Namun ternyata ada alasan lain yang membuat Kim Jong Kook rajin berolahraga.

Banyak yang menduga kalau Kim Jong Jook menderita penyakit mental dan mendapatkan penganiayaan fisik di tangan mantan CEO perusahaannya. Sehingga Jong Kook berolahraga agar bisa melakukan bela diri.

Kim Jong Kook (foto : koreaboo)

Fans mengumpulkan bukti dengan beberapa kali kunjungan ke rumah sakit dan beberapa wawancara yang menunjukkan kalau Kim Jong Kook mengalami kesulitan.

2.  Sarjana Tablo

foto : koreaboo

Pada tahun 2010, gelar universitas tokoh terkenal ditemukan palsu dan ini berlanjut untuk mencari ijazah palsu lainnya di orang-orang terkenal. Dan tiba-tiba nama Tablo pun terseret.

Pablo (foto : koreaboo)

Tablo mengatakan dia lulus dari salah satu universitas bergengsi di dunia, Stanford University. Banyak orang yang enggak percaya dengan hal ini dan mulai mengatakan kalau Tablo memalsukan kisahnya.

Selama rumor ini, karier Tablo sempat menurun dan harus berpisah dengan rekaman labelnya, ibu dan saudaranya pun kehilangan pekerjaan, dan seluruh keluarganya pun menerima komentar jahat serta ancaman pembunuhan.

Tablo (foto : koreaboo)

Hingga akhirnya Tablo membangun kembali kariernya lewat Epik High dan dia pun bisa membuktikan kalau dirinya memang benar lulusan dari Stanford University.

3. Formasi Dalmation

Inati (foto : koreaboo)

Nama grup Dalmation sempat menarik perhatian tepat sebelum debut mereka di tahun 2010. Salah satu member, Inati, yang sebelumnya member duo hip hop bersama MC Mong, dilarikan ke rumah sakit dan dokter mendiagnosis Inati mengalami tipe pendarahan otak yang langka dan dia segera jatuh koma.

Berita itu sangat membuat MC Mong terpukul dan dia membuat janji kepada Inati bahwa jika dia bangun maka dia akan membuat album atas namanya. Dia menghabiskan malam merawatnya dan bahkan membayar biaya perawatan.

Dalmation (foto : koreaboo)

Setelah dua bulan perawatan intensif, Inati secara ajaib bangun dan perlahan pulih setelah 5 tahun pemeriksaan dan perawatan. Ketika MC Mong mendengar berita kesembuhannya, dia memutuskan untuk menjadikannya center dari 6 anggota grup, dan begitulah cara Dalmation terbentuk!

4. Akrobatik Junho ‘2PM’


Di tahun 2013, Junho melaukan latihan akrobatik dan enggak disangka, dia terjatuh dari ketinggian 2 meter dan sempat enggak sadar selama 2 menit.

Ketika dia jatuh, dia mendarat dengan menindih lengan kirinya dan merobek tulang rawannya. Ketika dia dibawa ke rumah sakit, para dokter juga menemukan bahwa dia telah mematahkan tulang punggungnya. Keesokan harinya 2PM akan mengadakan konser dan Junho memutuskan untuk bernyanyi dengan kelompok di kursi roda untuk para penggemarnya.

Untungnya, Junho bisa kembali melakukan dance hingga saat ini.

5. Kisah Joanne

Joanne adalah penyanyi yang debut di tahun 2001 dan sempat memiliki julukan BoA Ke-2. Di tahun 2012, dia ikut program Superstar K4 dan menjelaskan kenapa dia meninggalkan dunia hiburan untuk waktu yang sangat lama.


Jadi dulunya dia sempat cedera dan sakit. Saat dia melakukan audisi pun dia masih belum pulih seutuhnya dan mendapatkan penolakan dari juri. Di tahun 2014, dia mencoba lagi dengan melakukan comeback, namun sayangnya dia mengalami kecelakaan mobil yang parah dan menyebabkan Joanne meninggal. Semoga Joanne bisa tenang di alam sana ya..

6. Meninggalnya Nenek dan Kakek Leeteuk ‘Super Junior’

Leeteuk 'Super Junior' (foto : koreaboo)

Di tahun 2014, saat Leeteuk lagi menjalani wajib militer, dia mendapatkan berita kalau ayah, serta kakek dan neneknya meninggal dunia.

Yang lebih menyakitkan adalah ketika media melaporkan kalau polisi mengkonfirmasi ini adalah tindakan pembunuhan dan bunuh diri. Diberitakan kalau kakek nenek Leeteuk dibunuh oleh anak mereka, ayahnya Leeteuk dengan alasan ayahnya enggak bisa merawat orangtuanya.

Ayahnya Leeteuk pun pun bunuh diri dan meninggalkan hutang sebesar 5 miliar won. Sebelum berita ini muncul, Leeteuk memang sudah mengalami depresi dan hal ini semakin membuatnya terpuruk.

Leeteuk akhirnya bisa menyelesaikan wajib militernya dan kini dia masih aktif dengan kegiatan bersama Super Junior.

7. Kecelakaan Ladies Code

Ladies Code (Foto: koreaboo)

Di tahun yang sama dengan meninggalnya kakek serta nenek Leeteuk, dunia Kpop kembali berduka ketika grup Ladies Code megalami kecelakaan mobil dan menyebabkan adanya member yang meninggal.

Ladies Code (Foto: koreaboo)

Beberapa jam setelah berita kecelakaan ini, diberitakan kalau member EunB meninggal dunia. Empat hari kemudian, Rise juga meninggal karena luka yang diderita. Ketiga anggota lainnya dirawat di rumah sakit selama satu bulan sebelum akhirnya mereka dipulangkan.

8. Petisi Bunuh Diri Block B

Setelah adanya wawancara yang kontroversial di Thailand pada tahun 2012, grup ini memberikan beberapa permintaan maaf. Namun kritikan untuk grup ini masih terus berlanjut dan bahkan muncul rumor dibuatnya petisi yang meminta Block B melakukan bunuh diri.

P.O 'Block B' (foto : koreaboo)

Situasi yang stres ini membuat P.O juga menjadi sangat depresi bahkan sangat terkejut karena adanya serangan isu petisi tersebut. P.O sempat dilarikan ke rumah sakit dan diagnosis dengan schizophernia yang dipicu oleh stres.

9. Keracunan yang Dialami Yunho ‘DBSK’

Keracunan yang Dialami Yunho ‘DBSK’ (foto : koreaboo)

Anti-fans memang bisa sangat menakutkan, namun kejadian yang dialami Yunho di tahun 2006 memang sangat bikin kita ngeri.

Saat itu ada seorang fans yang memberikan Yunho sebotol minuman. Yunho pun meminum minuman tersebut dengan sekali tenggak dan langsung pingsan enggak lama setelahnya.

Ternyata minuman itu mengandung lem super dan harus dipompa dari perutnya. Kejadian itu membuatnya mengalami gangguan kecemasan dan bahkan membuatnya sempat pengin berhenti dari dunia hiburan namun akhirnya memilih untuk terus lanjut bersama DBSK.

10. Tragedi Son Ho Young ‘G.O.D’

Son Ho Young 'G.O.D' (foto : koreaboo)

Di tahun 2013, pacar Son ho Young melakukan bunuh diri di mobil Son Ho. Berita ini sangat membuatnya terpukul dan menyebabkan grup ini hiatus. Son Ho Young bahkan sempat juga melakukan percobaan bunuh diri namun utungnya sempat diketahui dan dirinya dibawa ke rumah sakit.

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==