Sederet Kisah Keajaiban Medis di Luar Nalar

Diterbitkan 10.28, 28/08/2018

Sederet Kisah Keajaiban Medis di Luar Nalar, Kepala Putus Tapi Masih Bisa Hidup 
Beberapa keajaiban ini benar-benar terjadi di dalam kehidupan sejumlah orang.

MANUSIA memang ha ya bisa berusaha, sementara Tuhan lah yang menentukan nasib mereka. Tidak terkecuali keajaiban di dunia medis. Meskipun sudah dinyatakan meninggal oleh dokter, pasien tersebut bisa saja hidup kembali.

Atau seseorang yang menderita penyakit parah tiba-tiba sembuh dengan sendirinya. Beberapa keajaiban ini benar-benar terjadi di dalam kehidupan sejumlah orang. Berikut sejumlah keajaiban medis yang pernah terjadi.

Justin Smith (selamat setelah tubuhnya membeku)


(Foto: Youtube)

Justin Smith ditemukan membeku di salju pada Februari 2015. Tim dokter yang merawatnya harus bekerja keras untuk menyelamatkannya. Akhirnya di luar dugaan nyawa Justin terselamatkan dan hanya menderita beberapa amputasi di jemari kaki dan tangannya

Taylor Norcross (sembuh meski sempat dinyatakan meninggal karena mati otak)


(Foto: Pressherald)

Seorang ibu berusia 27 tahun Taylor Norcross dinyatakan meninggal setelah sebuah kecelakaan besar. Mobil yang dikendarainya menabrak seekor rusa besar dan membuat dirinya luka parah. Selama dua bulan, si ibu dinyatakan meninggal karena tidak ada aktivitas di otaknya. Bersyukur, ibu ini akhirnya bisa membuka matanya lagi setelah sempat koma.

D’Zhana Simmons (hidup tanpa jantung selama berbulan-bulan)


(Foto: WCCG 104.5 FM)

D’Zhana Simmons harus mendapatkan transplantasi jantung karena penyakit yang dideritanya. Tapi sayangnya, kala itu tidak ada donor yang siap sedia ketika sedang dibutuhkan. Alhasil, dia harus mendapatkan perawatan medis dengan jantung buatan selama 118 hari.

Sacha Saucek (tetap hidup walau tertimpa ranting pohon besar)


Image result for Sacha Saucek
(Foto: Brain Injury Hub)

Sacha Saucek sangat beruntung dalam hidupnya. Sebuah insiden mengakibatkan sebuah ranting pohon besar menimpanya dan membuat Sacha dalam kondisi kritis. Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa Sacha menderita patah tulang dan lain-lain. Dokter awalnya pesimis bahwa dia bisa bertahan hidup. Tapi ternyata nyawa Sacha tetap terselamatkan.

Rob Small (selamat meski separuh tubuhnya terbakar)


(Foto: From Fire to Ice)

Rob Small selamat dari insiden kebakaran besar yang dideritanya. Setengah dari tubuhnya hampir terbakar oleh insiden kebakaran mengerikan itu.Untuk itu, Rob harus menjalani lebih dari 30 operasi. Dokter mengklaim bahwa ia hanya memiliki 30 persen kemungkinan bertahan hidup, tetapi gen ajaib di tubuhnya membantu pemulihannya dari luka bakar. Hal ini menjadi keajaiban medis setelah dokter sebelumnya menyatakan pesimis kondisinya akan membaik.

Abigail Kopf (bertahan hidup setelah kepalanya tertembak)


(Foto: Daily Star)

Jantung Abigail Kopf sempat berhenti setelah kepalanya ditembak pada 20 Februari 2016. Tapi beruntungnya setelah tiga bulan melakukan pengobatan, gadis yang pada saat itu berusia 14 tahun itu tetap hidup.

Ketika dokter yang merawatnya akan melakukan operasi, Kopf menunjukkan tanda-tanda kehidupan dengan meremas lengan ibunya ketika itu. Sebuah keajaiban yang membuat para dokter yang menanganinya terheran-heran.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==