AS Roma Dianggap Pantas Dapat Tiga Penalti

kumparanBOLA


Kamis 03 Mei 2018 - 04:47
AS Roma vs Liverpool

Advertisement

AS Roma vs Liverpool (Foto: Max Rossi/Reuters)
Kepemimpinan wasit kembali menuai kritik pada pentas Liga Champions. Kali ini, Federico Fazio melihat ketidakadilan saat timnya, AS Roma, tersingkir oleh Liverpool di babak semifinal.
Roma melakoni laga kedua di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB, dengan ketinggalan agregat 2-5. I Giallorossi cuma menang 4-2 sehingga gagal melangkah ke partai puncak.
Baca Juga :

Momen-momen Manis Salah Bersama AS Roma
Kala Liverpool Mengangkat 'Si Kuping Besar' di Olimpico   
Kemenangan pasukan Eusebio Di Francesco dalam pertandingan kedua dihiasi oleh gol penalti Radja Nainggolan pada masa injury time. Itu menjadi gol kedua buat pemain Belgia tersebut. Dua lesakan lainnya berasal dari James Milner (bunuh diri) dan Edin Dzeko.
Menurut Fazio, Roma seharusnya mendapatkan tiga penalti, tidak cuma satu, dari wasit Damir Skomina. Sebab, bek Argentina ini menangkap ada dua insiden lain yang dianggap pantas berujung hukuman buat tim tamu.


Twitter Ads info and privacy
Pertama yakni ketika Dzeko dijegal oleh kiper Loris Karius setelah jeda. Wasit malah memutuskan bahwa sang striker terjebak offside. Kemudian, Roma juga sempat menuntut penalti ketika Stephan El Shaarawy, yang coba melakukan cut inside, dijatuhkan oleh Trent Alexander-Arnold.
"Sangat disayangkan hasil hari ini, terutama karena ada dua penalti yang tidak diberikan kepada kami. Ditambah lagi wasit hanya memberikan tiga menit tambahan waktu," tutur Fazio kepada Mediaset Premium.

AS Roma vs Liverpool

AS Roma vs Liverpool (Foto: Max Rossi/Reuters)
Atas dasar itu pula, Fazio meyakini bahwa Roma tidak perlu terlalu meratapi kegagalan ke final Liga Champions. Masih banyak sisi positif yang dianggap bisa menjadi bekal I Giallorossi ke depannya.
"Hasil ini menunjukkan perkembangan secara konsisten. Ini merupakan buah dari kerja keras dan gaya kami, memainkan sepak bola indah. Kami akan membangun tim dan mencapai babak serupa pada musim depan," kata dia menambahkan.
Untuk mengulangi capaian musim ini, Roma harus mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Peluang masih terbuka karena mereka tengah menempati peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 70 poin, unggul selisih gol atas Lazio di posisi keempat dan membentangkan jarak empat angka atas Inter Milan di peringkat kelima.



Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==