Hasil F1: Daniel Ricciardo Raih Kemenangan Perdana di GP Monako


Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo merayakan kemenangannya di podium setelah memenangkan Grand Prix F1 Cina di Sirkuit Internasional Shanghai di Shanghai, 15 April 2018. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Daniel Ricciardo akhirnya menjuarai seri balap F1 GP Monako di Sirkuit Monte Carlo pada Minggu, 27 Mei 2018. Pembalap tim Red Bull tersebut start dari pole position dan tak terkejar hingga finis.

Kemenangan Ricciardo dipermudah dengan kecelakaan yang menimpa pembalap tim Sauber, Charles Lecrec, dan tim Toro Rosso, Brandon Hartley, di lap ke-72 dari 78 lap yang harus diselesaikan.

Baca: Jelang F1 Monako, Hamilton dan Vettel Kangen Gadis Payung

Kecelakaan yang cukup parah di tikungan Chicane Nouvelle mengharuskan balapan berlangsung di bawah arahan virtual safety car. Sebastian Vettel, yang sedari awal sudah menempel Ricciardo, tak punya kesempatan mendahului pembalap Australia itu lagi.


Vettel masuk finis sebagai runner-up. Sedangkan di belakang pembalap tim Ferrari itu ada pemimpin klasemen sementara, Lewis Hamilton, di belakang kemudi tim Mercedes.

"Saya senang sekali bisa menang di Monako. Ini adalah hal yang luar biasa setelah sekian lama saya menginginkannya," ujar Ricciardo seusai balapan.

Baca: F1 Monaco: Hasil Kualifikasi, Jadwal Lomba, dan Klasemen Pembalap

Bagi Ricciardo, ini adalah kemenangannya yang kedua dalam F1 musim balap 2018. Sebelum ini, dia menang dalam seri balap GP Cina di Sirkuit Shanghai pada 15 April lalu. Red Bull sendiri terakhir menang di Monako pada musim balap 2012 dengan pembalap Mark Webber.

Berikut peringkat 10 besar F1 GP Monako 2018:
1. Daniel Ricciardo (Australia/Red Bull Racing)
2. Sebastian Vettel (Jerman/Ferrari)
3. Lewis Hamilton (Inggris/Mercedes)
4. Kimi Raikkonen (Finlandia/Ferrari)
5. Valtteri Bottas (Finlandia/Mercedes)
6. Esteban Ocon (Prancis/Force India)
7. Pierre Gasly (Prancis/Toro Rosso)
8. Nico Hulkenberg (Jerman/Renault)
9. Max Verstappen (Belanda/Red Bull Racing)
10. Carlos Sainz Jr. (Spanyol/Renault)

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==