Spaghetti Sambal Matah dan Tuna Pedas yang Sedap untuk Berbuka Puasa

Senin, 28 Mei 2018 09:00 WIB

Membuat spaghetti bergaya restoran untuk berbuka puasa tidak sulit. Ada aneka saus yang bisa Anda padukan. Dari sambal matah sampai brokoli yang gurih segar.

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang populer. Bentuknya silinder mirip mie hokkian. Kenyal dan gurih juga mudah dipadukan dengan aneka saus. Selain saus klasik, spaghetti juga enak dipadukan dengan sambal matah, tuna hingga brokoli. Ditambah keju Parmesan tentu rasanya makin matanp. APalagi disnatap hangat saat berbuka puasa.

Agar rasanya kenyal gurih atau 'al dente' sebaiknya rebus spaghetti dengan takaran air dan lama merebus yang pas. Aduk dan bumbui spaghetti sesaat akan disajikan. Berikut ini beberapa rekoemndasi resep spaghetti yang bisa jadi pilihan.

Baca juga: Mau Masak Pasta yang Enak? Perhatikan 8 Hal Penting Ini

 Spaghetti Sambal Matah dan Tuna Pedas yang Sedap untuk Berbuka PuasaFoto: detikfood

1. Spaghetti Nori Udang

Kalau tak suka spaghetti dengan saus yang berat dan creamy, resep ini bisa Anda coba. Dengan bumbu yang gurih ringan, spaghetti dipadukan dengan udang dan nori yang renyah gurih. Untuk langkah pembuatannya, cek resep berikut ini.
 Spaghetti Sambal Matah dan Tuna Pedas yang Sedap untuk Berbuka PuasaFoto: detikfood

2. Spaghetti Sambal Matah

Tak harus memakai krim dan daging serta tomat, sekali-sekali bumbui spaghetti dengan paduan yang lebih segar. Seperti sambal matah yang pedas gurih. Membuatnya sangat mudah dan cepat. Ikuti saja langkah-langkah pembuatannya di sini!

3. Breadcumbs and Tomato Pasta

Gaya mengolah spaghetti dengan paduan tepung roti yang renyah sedang jadi tren. Kali ini Anda bisa padukan dengan tomat yang renyah segar. Rasa bawang yang renyah membuat aksen renyahnya makin enak. Coba ikuti petunjuk pembuatannya di resep ini.

 Spaghetti Sambal Matah dan Tuna Pedas yang Sedap untuk Berbuka PuasaFoto: detikfood

4. Spaghetti Saus Brokoli


Kalau tak suka protein nabati, Anda bisa mencoba racikan dengan brokoli yang renyah segar dan dicincang halus. Dipadukan dengan bawang dan daun basil rasanya jadi segar enak. Mau bikin? Ikuti langkah mudah pembuatannya di sini.

 Spaghetti Sambal Matah dan Tuna Pedas yang Sedap untuk Berbuka PuasaFoto: detikfood

5. Spicy Tuna SpaghettiniSpaghettini


spaghetti dengan ukuran lebih ramping atau kecil teksturnya lebih lembut. Kalau suka dengan paduan ikan tuna, cobalah resep ini. Tuna kalengan yang gurih dipadukan dengan cabe rawit. Pedas gurih enak. Ini langkah-langkah pembuatannya.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==