Driver Ojol Kena Marah karena Pelanggan Salah Pesan, Sikap Cewek ini Dipuji Netizen: Masuk Surga

Kamis, 31 Mei 2018 09:04 WIB

Surga
Kolase Tribunnews

Banyak kisah tak mengenakkan yang terjadi pada ojek online.

Mulai mendapat orderan fiktif hingga pelanggan tak sabaran yang berujung driver terkena suspend.

Akun Instagram @dramaojo.id, Rabu (30/5/2018), mengunggah sebuah kisah yang dibagikan oleh seorang netizen.

Netizen yang tak diketahui namanya tersebut menceritakan pengalamannya saat memesan ojek online.

Saat di jalan, ia tak sengaja mendengarkan percakapan driver dengan temannya.

"Gua punya makanan nih, mau bayarin ga? 20 rb aja," ujar si driver.

Karena penasaran, netizen itupun memberanikan diri bertanya pada driver ojek online.

Ia menanyakan mengapa si driver menawarkan makanan pada temannya.

Usut punya usut, sebelum menjemput netizen, driver ojek online ini mendapatkan orderan Go-Food.

Sayang saat mengantarkan pesanan, driver ojek online malah dimarahi pelanggan dan diminta untuk kembali lagi ke tempat makan.

Padahal saat itu driver ojek online melakukan pesanan sesuai aplikasi.

"Itu Mbak, tadi sebelum saya jembut Mbak, saya nerima orderan Go-Food kan.

Di aplikasi dia pesen cuma satu, nah pas saya sampe, dia marah2 karna dia bilang mesennya 2.

Saya disuruh balik buat beli satu lagi, karna jauh, mending saya balikin lagi duitnya.

Mau marah2in balik udah males," jawab di driver.

Mendengar kisah tersebut, si netizen kemudian memutuskan untuk membeli makanan yang dibawa driver.

Tak hanya itu, ia juga membayar sesuai dengan struk pembeliannya.

Dalam struk tertulis biaya makanan seharga Rp 31 ribu.

Merasa senang, driver ojek online mengucapkan terima kasih pada si netizen.

Di akhir kisahnya, netizen tersebut memberikan pesan kepada pengguna jasa ojek online.

"Dear para pengguna jasa manusia, mungkin harga segitu ga seberapa buat kalian.

Tapi bagi yg membutuhkan, jumlah segitu sangat berharga.

Jadi manusiawilah jika kamu merasa manusia," tulisnya.

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on
Unggahan ini pun mendapat banyak komentar.

Banyak yang merasa salut dengan tindakan netizen terhadap driver ojek online.

"Ya allah masih banyak costumer yg baik yah . makasih banget itu mba nya," tulis @hanifaulia_irwansyah.

"Andai costumer Ojol sifat karakternya Semuanya kaya Si mbak nya," tambah @dedi_vilanova.

"Cust kaya gini nih mudah2an masuk surga," timpal @tmrzzn.

Tak sedikit juga yang merasa geram dengan pelanggan Go-Food yang marah hanya karena dia salah memesan.

"Gak habis pikir sama orang yang tega buat nyuruh driver balik lagi hanya karena kesalahan sepele," komentar @garnisdifa.

"Manusia Gapunya hati tuh dasar," imbuh @desiroska.

"Dear customer yg pesen hokben tp marah2, 31rb itu bs utk bensinn.. pengen di jepret pake karet gelang," lanjut @dwi_indah_lestari.


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==