Mengenal Manfaat Mandi Air Panas dari Onsen, Pemandian Air Panas Ala Jepang

Rabu, 2 Mei 2018 14:20 WIB


TRIBUNNEWS.COM – Orang Jepang menyukai onsen sejak zaman kuno. Setidaknya terdapat 27.000 mata air panas di negeri Sakura ini dan sekitar tiga ribu penginapan memanfaatkan pemandian air panas sebagai daya tarik wisata.

Dilansir dari Nippon.com, pada abad ke-8 Onsen digunakan oleh para prajurit setelah habis berperang untuk menyegarkan badan dan menyembuhkan luka-luka. Para biksu Budhha juga meyakini bahwa berendam di air panas mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Ilmuwan kesehatan asal Jepang, Dr. Yuko Agishi bahkan sudah meneliti tentang khasiat Onsen dan membenarkan bahwa mandi air panas dengan kandungan mineral yang banyak memang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, neuralgia, hipertensi, dan kulit.


Secara umum mandi air panas diyakini

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda ingin menjadikan terapi ini sebagai suatu rutinitas harian. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, Anda bisa mencobanya di rumah sehabis pulang kerja atau di sela-sela waktu santai.


Tentu akan merepotkan jika Anda harus memasak air setiap pagi. Untungnya, kini ada teknologi water heater yang semakin memudahkan Anda untuk merasakan sensasi mandi air hangat. Anda pun tidak perlu lagi memasak air secara konvensional.

ariston
Salah satu produsen pemanas air nomor satu di dunia, Ariston, menghadirkan inovasi melalui produk-produknya.  Kali ini melalui ARISTON AURES, Anda bisa merasakan temperatur air yang stabil meskipun terjadi perubahan tekanan air yang disebabkan penggunaan air di tempat lain secara bersamaan.

Selain itu, terdapat fitur Memorize Temperature yang dapat menyimpan pengaturan temperatur air untuk tiga anggota keluarga sekaligus. Sehingga pengguna tidak perlu mengatur ulang temperatur ideal setiap kali mandi.

Dari sisi keamanan, Aures memiliki fitur ekstra, yaitu Smart Anti Scalding System yang akan mencegah proses pemanasan jika suhu melebihi pengaturan, serta fitur Splash Proof sebagai perlindungan dari cipratan air dengan Indeks Proteksi yang tinggi (IP25).

Seperti produk pemanas air Ariston lainnya, Aures dilengkapi dengan Total Safety System atau sistem keamanan berlapis yang bergaransi.

Adapun produk lainnyaa dari Ariston yakni Ariston Thermo yang berdaya listrik rendah dan tersedia dalam berbagai varian tenaga (350W, 500W, dan 800W) sehingga Anda masih bisa mandi air hangat dengan harga terjangkau.



Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==