Fred Resmi Bergabung ke Manchester United

Selasa, 05/06/2018 23:38 WIB

Fred Resmi Bergabung ke Manchester United Fred menjadi pemain baru yang akan bersaing menempati lini tengah Manchester United. (AFP PHOTO / Andreas SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Brasil yang musim lalu memperkuat Shakhtar Donetsk, Fred Rodrigues, resmi bergabung ke Manchester United dan menyepakati kontrak selama lima tahun.

Fred menjadi pemain baru pertama The Red Devils menjelang musim kompetisi 2018/2019. Man United mendatangkan Fred dengan biaya transfer £52 juta atau sekitar Rp964,7 miliar.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos," tulis pengumuman di situs resmi Man United.


Fred menjadi pemain baru Manchester United yang datang di pertengahan tahun 2018.Fred menjadi pemain baru Manchester United yang datang di pertengahan tahun 2018. (AFP PHOTO / Oli SCARF)
Pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani pemeriksaan medis bersama Man United pada akhir pekan lalu dan sempat meninggalkan pemusatan latihan timnas Brasil yang sedang mempersiapkan laga uji tanding menghadapi Kroasia.

Di Man United, Fred akan bersaing dengan beberapa gelandang yang menjadi pilihan utama Jose Mourinho seperti Nemanja Matic dan Paul Pogba, serta pemain lain seperti Ander Herrera dan Scott McTominay.

Fred Resmi Bergabung ke Manchester United
Fred memiliki pengalaman bermain di Eropa sejak 2013 bersama Shakhtar. Bermain sebanyak 156 kali, Fred menyumbang 14 gol. Sebelum merumput di Ukraina, Fred merupakan pemain Internacional sejak 2012.

Di timnas Brasil, caps Fred hanya berjumlah delapan dan sangat mungkin bertambah pada pertengahan tahun ini karena termasuk dalam skuat yang akan tampil di Piala Dunia.

Selain Fred, Man United disebut berpeluang mendatangkan buruan kedua di bursa transfer yakni bek kanan FC Porto Diogo Dalot. Pemain 19 tahun itu diproyeksikan menjadi suksesor Antonio Valencia. (nva)


Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==