Foto: Miniatur Kabah dan Masjid Nabawi Ada di Garut!

Selasa, 05 Jun 2018 03:52 WIB

Garut - Kabupaten Garut punya galeri kota suci Makkah dan Madinah. Destinasi itu kini jadi destinasi idola baru masyarakat di bulan Ramadan.



Di bulan Ramadan, Galeri Makkah dan Madinah jadi tempat ngabuburit dan wisata rohani. Destinasi ini adalah sebuah tempat wisata religi baru di Garut yang mulai dibuka untuk umum awal 2018 (Hakim Ghani/detikTravel)


Di Galeri Makkah dan Madinah ada beragam spot yang menjadi pusat perhatian, misalnya saja miniatur Gua Hira (Hakim Ghani/detikTravel)


Di sini juga ada maket rumah Rasulullah SAW, replika Masjid Nabawi dan maket Perang Khandaq (Hakim Ghani/detikTravel)


Replika Kabah dan batu Hajar Aswad. Di dalam tempat ini, wisatawan bisa belajar sejarah Islam. Mereka juga bisa menonton film sejarah dan perkembangan Islam (Hakim Ghani/detikTravel)


Miniatur Kabah di zaman dahulu. Galeri Makkah dan Madinah ini ada di Jalan Raya Otista, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler (Hakim Ghani/detikTravel)


Miniatur Masjid Nabawi pada masa Nabi Muhammad SAW. Tak sedikit juga masyarakat yang berkunjung ke tempat ini untuk mengetahui sejarah-sejarah Islam (Hakim Ghani/detikTravel)


Foto-foto Masjid Nabawi di zamah dahulu. Galeri Makkah dan Madinah bagus untuk swafoto, sehingga menarik minat masyarakat (Hakim Ghani/detikTravel)


Replika pedang Nabi Muhammad SAW. Galeri Makkah dan Madinah adalah media dakwah Islam masa kini yang bisa diterima kalangan muda (Hakim Ghani/detikTravel)


Galeri Makkah dan Madinah ini jadi tempat ngabuburit baru yang Instagramable. Untuk berkunjung ke tempat ini, cukup membayar 20 ribu rupiah (Hakim Ghani/detikTravel)



Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==